Penerimaan Calon Peserta Didik Baru
Tahun Pelajaran 2020/2021


JADWAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
  1. Pengambilan formulir: 15 Mei s.d. 3 Juni 2020
  2. Pemasukan berkas pendaftaran: 10 Juni s.d. 17 Juni 2020
  3. Pengumuman Pelulusan: 25 Juni 2020
  4. Lapor diri bagi yang lulus: 26 Juni s.d. 29 Juni 2020
  5. Pengenalan lingkungan sekolah: 8 Juli s.d. 10 Juli 2020

KOMPETENSI KEAHLIAN YANG DIBUKA
  • Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan
  • Teknik Elektronika Industri
  • Teknik Komputer dan Jaringan
  • Teknik Instalasi Tenaga Listrik
  • Teknik dan Bisnis Sepeda Motor
==================================

TATA CARA PENDAFTARAN 

A. DARING/ONLINE
  1. Mengisi formulir pendaftaran dengan cara: KLIK DI SINI 
  2. Menyetor semua berkas pendaftaran di Sekretariat Panitia Penerima Peserta Didik Baru,
  3. Lapor diri bagi yang lulus,
  4. Mengikuti kegiatan MPLS.

B. MANUAL/MENGUNJUNGI SEKRETARIAT PENDAFTARAN
  1. Mengambil formulir pendaftaran pada sekretariat penerimaan peserta didik baru di SMK Negeri 1 Petasia Jl. DR. Sahardjo no. 03B, Telp. (0465) 21262 Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Depan Rumah Sakit Umum Daerah Kolonodale),
  2. Mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran dan menyetor semua berkas pendaftaran,
  3. Lapor diri bagi yang sudah lulus sesuai jadwal,
  4. Mengikuti kegiatan MPLS.
==================================

SYARAT PENDAFTARAN 

A. PERSYARATAN UMUM CALON PESERTA DIDIK
  1. Memiliki Ijazah/STTB/SKYBSSMP/Bentuk lain yang sederajat;
  2. Memiliki nilai hasil ujian sekolah;
  3. Berusia setingi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2020/2021.

B. PERSYARATAN DOKUMEN
Calon Peserta didik mengisi formulir pendaftaran dan memasukkan dokumen:
  1. Foto Copy Ijazah SD yang telah dilegalisir 1 lembar/rangkap;
  2. Foto Copy SKHUN  SD yang telah dilegalisir 1 lembar/rangkap;
  3. Foto Copy Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir bagi Alumni SMP/MTS tahun 2021
  4. Foto Copy Ijazah/STTB SMP/MTs yang telah dilegalisir 5 lembar/rangkap;
  5. Foto Copy SKHUN/SHUN SMP/MTs yang telah dilegalisir 5 rangkap;
  6. Foto Copy Raport SMP/MTs (Semester 1 s.d 6) yang telah dilegalisir 1 rangkap;
  7. Foto Copy Surat Keterangan Kelahiran (AktaKelahiran) 1 lembar;
  8. Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Sekolah 1 lembar (Asli);
  9. Pas Foto warna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 1 lembar latar belakang warna merah;
  10. Pas Foto warna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar latar belakang warna merah;
  11. Pas Foto warna ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar latar belakang warna merah;
  12. Foto Copy Kartu Keluarga (yang mencatumkan nama calon peserta didik) sebanyak 3 lembar;
  13. Foto Copy KTP Orang Tua (Bapak dan Ibu),dan Wali Calon Peserta Didik sebanyak 3 lembar;
  14. Surat Keterangan Miskin Dari Kepala Desa (Bagi yang tidak mampu) /Asli;
  15. Foto Copy Kartu Golongan Darah 2 lembar (Bagi yang sudah punya);
  16. Foto Copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi yang sudah punya
  17. Foto Copy Surat Keterangan/Piagam/Sertifikat Penghargaan atas Prestasi (Akademik/ non Akademik)  yang diraih selama berada/Sekolah di SMP/MTs Sederajat yang telah dilegalisir Kepala Sekolah (Bagi yang memiliki);
==================================

HAL-HAL KHUSUS SAAT PENDAFTARAN

Saat calon peserta didik dan orang tua/wali hadir di sekolah melakukan pendaftaran luring, mengumpulkan berkas/dokumen, maka calon peserta didik dan orang tua/wali memperhatikan hal-hal berikut:
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan sebelum masuk ruang pendaftaran dan setelah keluar dari ruang pendaftaran
  • Tidak mengumpul dan duduk sesuai dengan posisi dan jarak tempat duduk yang telah disiapkan dan diatur
  • Membawa pulpen/balpoint masing-masing


Kontak person:
  • Waka Urusan Kesiswaan: 0853-9971-2388 (WA)
  • Waka Urusan Humas: 0821-9307-1963 (WA)
  • Tim Pendaftaran dan Seleksi Berkas: 0822-9264-6382 (WA)